TINGKATKAN KEMAMPUAN DASAR PRAJURIT TURANGGA CAKTI YONBEKPAL 1 MARINIR LAKSANAKAN UNPD

Sengkelatnews.com Tingkatkan kemampuan dasar dan profesionalisme prajurit Batalyon Perbekalan Dan Peralatan 1 Marinir (Yonbekpal 1 Mar) laksanakan uji nilai 10 kemampuan dasar Prajurit Marinir dengan materi Halang Rintang yang bertempat di Lapangan Halang Rintang Agusni Jumasri, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.(31/1)

TINGKATKAN KEMAMPUAN DASAR PRAJURIT TURANGGA CAKTI YONBEKPAL 1 MARINIR LAKSANAKAN UNPD


Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) 10 Kemampuan dasar prajurit Korps Marinir Triwulan I Tahun 2023, yang bertujuan untuk melihat perkembangan prajurit Turangga Cakti Yonbekpal 1 Marinir khususnya materi halang rintang, dalam kegiatan halang rintang tersebut dilaksanakan dengan menggunakan perlengkapan helm dan kopel kemudian seluruh prajurit wajib melewati 20 macam rintangan yang ada serta di awasi oleh para pelatih.

Sebelum kegiatan ini berlangsung para prajurit melaksanakan tensi dan senam pemanasan untuk menghindari resiko cidera otot dan juga mengutamakan faktor keselamatan serta Zero Accident.

Sementara itu Komandan Batalyon Bekpal 1 Marinir Letkol Marinir Boston Raymond Sihotang, M.Tr. Opsla., mengatakan, tujuan dari uji nilai ini untuk membiasakan prajurit supaya terbiasa dalam menghadapi Halang Rintang yang ada, saya harapkan untuk prajurit Turangga Cakti tetap semangat dan bergembira dalam melaksanakan kegiatan UNPD ini dan juga selalu mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan serta Zero Accident, ungkapnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *