UJI KEMAMPUAN DASAR, PRAJURIT KAKATUA RAJA SAKTI LAKSANAKAN RENANG LAUT

Sengkelatnews.com Prajurit Resimen Kavaleri 3 Marinir (Menkav 3 Mar) Laksanakan Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) materi renang laut sejauh 500 mete bertempat di Dermaga Koarmada III Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Majener, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat.(31/1)

UJI KEMAMPUAN DASAR, PRAJURIT KAKATUA RAJA SAKTI LAKSANAKAN RENANG LAUT


Kegiatan diawali dengan pengecekan personel dan material dan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan prajurit dan dilanjutkan dengan senam peregangan. Pada renang laut tersebut ditinjau langsung Perwira Staf Operasi (Pasops) Menkav 3 Mar Letkol Mar Imam Ghazali, M.Tr.Opsla dan didampingi para penilai dari Komando Latih Marinir (Kolatmar).

Disela – sela peninjauan Pasops Menkav 3 Mar Letkol Mar Imam Ghazali, M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa UNPD materi renang laut sejauh 500 meter tersebut untuk meningkatkan daya tahan tubuh prajurit sekaligus mengukur kemampuan dasar prajurit Korps Marinir. Pamen melati dua di pundak tersebut juga menyampaikan bahwa renang laut ini juga merupakan bekal kemampuan untuk bertahan di laut yang merupakan salah satu materi yang harus dikuasai oleh setiap prajurit Korps Marinir.

Di tempat terpisah, Komandan Resimen Kavaleri 3 Marinir (Danmenkav 3 Mar) Kolonel Mar Tommy Dwijanto, CTMP, CRMP mengungkapkan bahwa uji nilai renang laut ini merupakan kegiatan wajib yang harus diikuti oleh seluruh personel karena selain untuk meningkatkan kemampuan personel hasil nilai dari kegiatan ini juga akan menjadi bahan pertimbangan untuk melaksanakan penugasan kedepannya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *