UJI KEMAMPUAN PERORANGAN, YONMARHANLAN X LAKSANAKAN UNPD KETAHANAN MARS

Sengkelatnews.com Dalam rangka pelaksanaan Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) Tri Wulan (TW) l Tahun 2023, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura melaksanakan Ketahanan Mars (Hanmars) dengan jarak 10 Km yang bertempat di Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua.(31/1)

UJI KEMAMPUAN PERORANGAN, YONMARHANLAN X LAKSANAKAN UNPD KETAHANAN MARS


Kegiatan Hanmars dilaksanakan dengan mekanisme yang telah disiapkan, mulai dari apel kelengkapan, pengecekan tensi darah, dan peregangan serta pemanasan untuk mengindari terjadinya cidera otot pada saat pelaksanaan. Selanjutnya dilakukan briefing tentang rute Hanmars dengan titik start bertempat di Pantai Cyberi Holtekamp dan finish di Mako Yonmarhanlan X Jayapura dengan jarak tempuh 10 Km.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) X Jayapura Letkol Marinir Fachrul Ahmadi, S.H., M.Tr.Opsla menyampaikan dalam rangka pelaksanaan UNPD dan menjaga kesiapan prajurit dalam memelihara dan meningkatkan ketahanan fisik perlu adanya pelaksanaan Hanmars seperti ini, dengan harapan dapat meningkatkan kemampuan, ketangkasan, dan kekompakan prajurit khususnya prajurit Yonmarhanlan X Jayapura.

“Laksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat, utamakan faktor keselamatan dan keamanan baik personel maupun material sehingga akan memperoleh hasil yang maksimal,” tegasnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *