Asah Profesionalisme, Prajurit Yonif 4 Marinir Perdalam Materi Pandu Helly

Sengkelatnews.com Dalam rangka Asah Profesionalisme Prajurit Candraca Batalyon Infanteri 4 Marinir (Yonif 4 Marinir) perdalam materi Pandu Helly yang bertempat di kelas lapangan ,kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.(1/2)

Asah Profesionalisme, Prajurit Yonif 4 Marinir Perdalam Materi Pandu Helly


Pandu Helly adalah suatu kegiatan yang dilaksanakan oleh Satuan kecil dalam rangka menyiapkan daerah penerjunan atau . pendaratan serta menuntun helikopter agar dapat mendarat di tempat yang telah direncanakan dengan aman.

Memandu helly mendarat dipetak pendaratan merupakan salah satu tugas pokok prajurit Bantuan Pendarat (Banrat) dalam mendukung operasi amfibi untuk memperlancar dan mempercepat pendistribusian bekal, infiltrasi pasukan maupun evakuasi korban, peran helly sangat vital dan sangat dibutuhkan. Pada saat awal pendaratan pengiriman bekal kritis sangat diperlukan kecepatan. Helly mendarat apabila tempat pendaratan helly aman dari musuh dan aman dari alam itu sendiri.

Komandan Batalyon Infanteri 4 Marinir Letkol Marinir Arief Bastian Sanusi Chaniago menyampaikan keahlian pandu Helly tersebut merupakan bekal yang sangat penting dan sangat dibutuhkan setiap prajurit, karena dalam pelaksanan latihan maupun penugasan pasti akan dibutuhkan. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *