MENGASAH KETERAMPILAN PRAJURIT YONMARHANLAN IX LAKSANAKAN UNPD HALANG RINTANG

Sengkelatnews.com Dalam rangka meningkatkan fisik dan kemampuan dasar prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon Pasmar 3 melaksanakan latihan halang rintang bertempat di lapangan halang rintang Resimen Induk Kodam (Rindam) XVI Pattimura, Negeri Suli, Kecamatan Salahutu, Maluku Tengah, Ambon.(2/2)

MENGASAH KETERAMPILAN PRAJURIT YONMARHANLAN IX LAKSANAKAN UNPD HALANG RINTANG


Kegiatan dilepas langsung oleh Danyonmarhanlan IX Ambon Letkol Marinir Rowin Zummy Simarmata M.Tr.Opsla., didampingi Perwira Staf Operasi (Pasiops) Yonmarhanlan IX Mayor Marinir Welhemus Tuarissa selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat).


Diawali dengan apel kesiapan dan pemanasan serta orientasi lapangan di damping Perwira Jasmani Rindam XVI Pattimura yang lebih tahu kondisi lapangan demi keamanan dan keselamatan para prajurit dalam melewati setiap rintangan.


Danyonmarhanlan IX juga berpesan agar melaksanakan kegiatan dengan ikhlas dan sungguh-sungguh, serta tetap mengutamakan faktor keselamatan dalam latihan. “Bila tidak bisa jangan dipaksakan sebab para prajurit yang lebih tahu kondisi fisik masing-masing,” Tegasnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *