PRAJURIT DENMA PASMAR 3 LAKSANAKAN UNPD MATERI TEMBAK TEMPUR DEFENSIF

Sengkelatnews. Com Prajurit “Pipilaka Perkasa” Detasemen Markas (Denma) Pasmar 3 melaksanakan Uji Nilai Dasar Perorangan (UNPD) materi Tembak Tempur Defensif (TTD) bertempat di lapangan tembak Praka Mar (Anm) Wilson Anderson Here Jl. Sorong-Klamono, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat Daya.(2/2)

PRAJURIT DENMA PASMAR 3 LAKSANAKAN UNPD MATERI TEMBAK TEMPUR DEFENSIF


Kegiatan di awali dengan pengecekan personel dan penyampaian materi TTD dari pelatih kolatmar serta dilanjutkan dengan berdoa agar kegiatan latihan berjalan dengan lancar dan aman.

Dalam pelaksanaan TTD terbagi beberapa gelombang, dengan sikap tiarap, duduk dan berdiri pada jarak 100 meter menggunakan senjata perorangan jenis SS1 dan SS2. TTD ini bertujuan untuk melatih kemampuan respon prajurit dalam berhadapan langsung dengan musuh.

Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Pasmar 3 Letkol Mar Saifudin menyampaikan “Sebagai prajurit Korps Marinir wajib memiliki keahlian menembak dengan tidak lupa mengutamakan faktor keselamatan agar mengurangi hal-hal yang tidak diinginkan (zero accident)”, ungkapnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *