PRAJURIT YONTANKFIB 1 MARINIR LAKSANAKAN UNPD RENANG MILITER

Sengkelatnews.com Prajurit Batalyon Tank Amfibi 1 Marinir (Yontankfib 1 Marinir) tingkatkan kemampuan melaksanakan UNPD renang militer bertempat di Kolam Renang Kopda Marinir Anumerta Susandi, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.(3/2)

Berenang merupakan salah satu kemampuan dasar yang harus dimilik prajurit Korps Marinir sebagai pasukan pendarat, kegiatan tersebut diawali dengan briefing oleh tim panitia dari Kolatmar dilanjutkan pengecekan tensi dan pemanasan, pelaksanaan Renang Militer sejauh 50 Meter dengan menggunakan perlengkapan perorangan meliputi Pakaian Dinas Lapangan (PDL), helm tempur Dan senjata.

Danyon Tankfib 1 Mar Letkol Marinir Wilibrordus M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa kegiatan renang militer ini selain untuk menjaga kekuatan dan kebugaran tubuh juga untuk mengasah kemampuan dan mentalitas prajurit sehingga selalu siap dalam menghadapi panggilan tugas kedepannya.

“Laksanakan kegiatan dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat dengan tetap mengutamakan faktor keselamatan baik pribadi maupun materi.” pungkasnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *