DANMENKAV 1 MAR SEBAGAI KOMANDAN UPACARA PERESMIAN PATUNG PANGLIMA BESAR JENDRAL SOEDIRMAN

Sengkelatnews.com Komandan Resimen Kavaleri 1 Marinir (Danmenkav 1 Mar) bertindak sebagai komandan upacara peresmian Patung Panglima Besar Tentara Nasional Indonesia Jendral Soedirman bertempat di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 Jakarta Utara.(3/2)

DANMENKAV 1 MAR SEBAGAI KOMANDAN UPACARA PERESMIAN PATUNG PANGLIMA BESAR JENDRAL SOEDIRMAN



Panglima Tentara Nasional Indonesia Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A., hadir pada kegiatan tersebut sebagai Inspektur Upacara dalam peresmian berdirinya Patung Panglima Besar Tentara Nasional Indonesia Jendral Soedirman di PIK 2.

Tak hanya dijadikannya sebagai monumen biasa, namun patung tersebut memiliki arti tersendiri, yang mana biasanya patung Jendral Soedirman di bangun dengan posisi siap atau dengan posisi tangan menghormat.

Sedangkan patung Jendral Soedirman yang baru ini di bangun dengan posisi tangan yang sedang menunjuk ke arah Selatan, dimana arah selatan yang di tunjuk itu merupakan letak tanah dibesarkannya beliau yaitu Daerah Istimewa Yogyakarta.

Danmenkav 1 Mar selaku komandan upacara mengungkapkan kebanggaannya bisa ikut serta dalam peresmian Patung tersebut di tempat yang bukan tempat pangkalan militer, beliau berharap agar seluruh generasi muda dapat melihat, mengetahui dan mencontoh sejarah kehidupan beliau Panglima Soedirman, dimana kehidupan semasa kecilnya penuh keprihatinan serta pengorbanan. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *