PRAJURIT SALAWAKU YONMARHANLAN IX AMBON ASAH KEMAMPUAN BELA DIRI KARATE

Sengkelatnews.com Prajurit Batalyon Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX melaksanakan Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD), materi karate, yang dilaksanakan di depan Mako Yonmarhanlan IX, Desa Halong, Kec. Baguala, Kota Ambon Maluku. (6/2)

PRAJURIT SALAWAKU YONMARHANLAN IX AMBON ASAH KEMAMPUAN BELA DIRI KARATE



Dalam Uji Nilai Peorangan Dasar (UNPD) beladiri karate ini sebagai momentum untuk evaluasi sejauh mana pembinaan latihan yang dilaksanakan selama ini, serta untuk tetap mempertahankan kondisi fisik setiap prajurit agar selalu siap digunakan untuk mendukung pelaksanaan tugas satuan.

Kegiatan ini diawali dengan pemanasan dan peregangan badan yang bertujuan untuk menghindari cidera otot dalam pelaksanaan, untuk penilaian UNPD materi karate kali ini di nilai dari gerakan kata Heian Shodan dan Heian Nidan.

Komandan Batalyon Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IX Letkol Marinir Rowin Zummy Simarmata, M.Tr. Opsla, menyampaikan rasa bangga atas antusias dan semangat seluruh prajurit dalam melaksanakan UNPD materi Karate diharapkan kepada seluruh prajurit agar terus berlatih dan meningkatkan kemampuan beladiri untuk membekali diri dalam mendukung tugas pokok Yonmarhanlan IX Ambon. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *