PUNCAK UNPD TW I 2023 PRAJURIT KAKATUA RAJA SAKTI LAKSANAKAN HALANG RINTANG

Sengkelatnews.com Dalam rangka membina fisik dan meningkatkan profesionalisme serta kemampuan dasar, prajurit Resimen Kavaleri 3 Marinir melaksanakan Uji Nilai Perorangan Dasa (UNPD) materi Halang Rintang (HR) yang dilaksanakan di Lapangan Halang Rintang Yonif RK 762 Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Klasaman, Distrik Sorong Timur, Kota Sorong, Papua Barat Daya.(6/2)

PUNCAK UNPD TW I 2023 PRAJURIT KAKATUA RAJA SAKTI LAKSANAKAN HALANG RINTANG



Halang Rintang merupakan salah satu kemampuan yang harus dikuasai oleh setiap prajurit Marinir dengan melewati 20 macam rintangan yang ada. Pada Uji Nilai Halang Rintang kali ini dilaksanakan tanpa menggunakan senjata dan memakai helm dengan melewati rintangan – rintangan yang harus diselesaikan sesuai waktu yang sudah ditentukan.

Uji Nilai Halang Rintang yang dipimpin Perwira Staf Operasi (Pasops) Menkav 3 Mar Letkol Mar Imam Ghazali, M.Tr.Opsla tersebut dilaksanakan setelah apel pagi diawali dengan pengecekan kesehatan peserta dan dilanjutkan dengan pemanasan dan peregangan. Selanjutnya kegiatan pengarahan dan pengenalan tentang mekanisme pelaksanaan Uji Nilai dan teknik oleh Penilai dari Komando Latih Marinir (Kolatmar).

Sementara itu, dilain tempat Komandan Resimen Kavaleri 3 Marinir Kolonel Mar Tommy Dwijanto, CTMP, CRMP menyampaikan bahwa uji nilai halang rintang tersebut bertujuan untuk memelihara dan mengasah ketrampilan serta kemampuan fisik prajurit dalam mengatasi rintangan, dengan harapan Prajurit Menkav 3 Marinir mampu menjaga fisik sehingga siap melaksanakan latihan ataupun penugasan. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *