YONIF 6 MARINIR BEKALI TEHKNIK LEMPAR PISAU DAN KAPAK KEPADA CATAR KEMENKUMHAM

Sengkelatnews.com Prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir bekali tehknik lempar pisau dan kapak kepada Calon Taruna (Catar) Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) yang dilaksanakan di Bukit Maryoto Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan.(7/2)

YONIF 6 MARINIR BEKALI TEHKNIK LEMPAR PISAU DAN KAPAK KEPADA CATAR KEMENKUMHAM



Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan hukum dan hak asasi manusia. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden.

Kegiatan di awali dengan pembekalan materi oleh prajurit Yonif 6 Marinir tentang karateristik pisau dan kapak yang akan di gunakan untuk latihan, Setelah mengerti semua, Catar diberikan kesempatan untuk mencoba praktek langsung lempar pisau dan kapak.

Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Marinir Rismanto Manurung, M. Tr. Opsla., CTMP, menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan untuk membekali kemampuan Calon Taruna (Catar) Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dalam melempar Pisau dan Kapak, karena kedua senjata tersebut sangat berguna sebagai senjata dalam mempertahankan diri pada saat kondisi tertentu, serta untuk Memupuk rasa kedisiplinan, kepercayaan diri, rasa cinta tanah air dan meningkatkan kerjasama antar peserta didik serta membangun pribadi yang tangguh dan berwawasan luas. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *