ASAH NALURI TEMPUR, PRAJURIT YONPOM 1 MARINIR LAKSANAKAN MENEMBAK TTO

Sengkelatnews.com Dalam rangka mengasah naluri tempur dan mempertajam kemampuan menembak dalam Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) TW I Tahun 2023, prajurit Batalyon Polisi Militer 1 Marinir (Yonpom 1 Mar) melaksanakan latihan menembak dengan materi Tembak Tempur Ofensif (TTO) di Lapangan Tembak Jusman Puger, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. (8/2)

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Polisi Militer 1 Marinir Letkol Laut (PM) Triono Adi Susilo, M.Tr.Hanla.,M.M., tersebut diawali dengan pengecekan personel, dilanjutkan dengan pembagian gelombang dan pemberian materi oleh pelatih menembak Koptu Marinir Dodik Purnomo.

Pada pelaksanaan latihan menembak TTO tersebut prajurit Yonpom 1 Marinir melaksanakan menembak dari jarak 300 Meter untuk melaksanakan menembak dengan sikap tiarap, kemudian berlari menuju jarak 200 Meter untuk menembak menggunakan sikap duduk dan berlari menuju jarak 100 Meter melaksanakan menembak dengan menggunakan sikap berdiri.

“Kegiatan Menembak TTO ini dilaksanakan selain untuk mengasah naluri tempur prajurit Yonpom 1 Marinir, juga merupakan program Satuan dalam pembinaan prajurit agar selalu siap dalam menjalankan setiap tugas yang diberikan” Ungkap Danyonpom 1 Marinir

“Manfaatkan latihan menembak ini dengan sebaik-baiknya, untuk membina kemampuan kalian, utamakan faktor keamanan baik personel maupun material dalam pelaksanaannya,” tegasnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *