BATALYON HOWITZER 1 MARINIR LAKSANAKAN UNPD

Sengkelatnews.com Prajurit Batalyon Howitzer 1 Marinir (Yonhowitzer 1 Mar) melaksanakan Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) materi Halang Rintang yang dilaksanakan di lapangan Halang Rintang Agusti Jumasri, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan.(8/2)

BATALYON HOWITZER 1 MARINIR LAKSANAKAN UNPD


Halang Rintang merupakan salah satu kemampuan yang harus dikuasai oleh setiap prajurit Marinir dimana seorang prajurit akan diuji mulai dari kelincahan, kekuatan, dan kerja sama tim supaya bisa sampe ke garis finis. Kegiatan ini diawali dengan apel kelengkapan dilanjut dengan melaksanakan peregangan otot hal ini untuk meminimalisir terjadinya cidera saat melewati rintangan.



Danyon Howitzer 1 Mar Letkol Marinir Sulistyo Ivan Nurcahyo, M.Tr. Opsla., menyampaikan untuk selalu mengutamakan keselamatan hal ini mengingtat kondisi medan lapangan yang licin setelah diguyur hujan, selain itu laksanakan kegiatan dengan sungguh-sungguh hal ini untuk melatih kemampuan fisik seorang prajurit dalamn menghadapi rintangan sehingga kedepannya mampu menghadapi rintangan yang sesungguhnya ketika di medan penugasan maupun medan latihan. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *