DANPASMAR 1 HADIRI RAPIM TNI-POLRI

Sengkelatnews.com Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han., menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri tahun 2023 bertempat di Hotel Sultan, Jakarta.(8/2)

DANPASMAR 1 HADIRI RAPIM TNI-POLRI



Pada Rapim TNI-Polri tahun 2023 dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo. Kehadiran Presiden Ir. H. Joko Widodo dalam Rapim TNI-Polri bertujuan untuk memberikan pembekalan dan pengarahan.

Rapim TNI-Polri merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan setiap awal tahun. Adapun Rapim TNI-Polri salah satunya membahas berbagai hal yang terkait dengan tugas pokok dan fungsi TNI-Polri, salah satunya tentang pengamanan Pemilu 2024.

Lebih lanjut, sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju juga akan memberikan materi, di antaranya Menteri Koordinator Polhukam Mahfud MD, Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Ketua DPR Puan Maharani, Ketua MPR Bambang Soesatyo, dan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy’ari juga dijadwalkan memberikan materi pada acara ini.

Dalam pembekalan dan amanatnya, Presiden RI Ir. H. Joko Widodo mengingatkan kepada jajaran TNI – Polri untuk meningkatkan kedisiplinan Nasional, Presiden RI Ir. H. Joko Widodo menegaskan aparat TNI-Polri agar tidak terlibat dalam urusan demokrasi dan meminta TNI-Polri untuk mengencangkan kedisiplinan di institusinya masing-masing. Hal ini, agar masyarakat dapat mencontoh sikap disiplin demi terwujudnya disiplin Nasional. Selain itu, Rapim TNI-Polri tahun 2022 juga menjadi momentum dalam rangka kembali menyatukan visi untuk memperkuat sinergitas antara TNI dan Polri dalam menghadapi tantangan tugas dalam melayani dan menjaga keamanan masyarakat. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *