PRAJURIT YONIF 6 MARINIR LAKSANAKAN KAUSERI AGAMA

Sengkelatnews.com Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa, prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir (Yonif 6 Marinir) Brigif 1 Mar menggelar kauseri agama Islam di Lapangan Apel Brigif 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. (8/2)

Kegiatan kauseri agama Islam yang diikuti seluruh prajurit Yonif 6 Marinir yang beragama Islam dilaksanakan setelah melaksanakan Apel pagi. Bertindak sebagai penceramah adalah Lettu Marinir Samsudin dengan mengambil tema “azab, cobaan atau istidraj”.

Seperti yang kita ketahui, adzab adalah sebuah musibah yang Allah turunkah bagi hamba-hamba Nya yang selalu melalaikan dan meninggalkan kewajiban dalam ketaatan ataupun beribadah kepada Allah, Ujian adalah bentuk musibah yang Allah berikan kepada hamba-hamba Nya yang beriman. Tujuannya yaitu untuk menguji sejauh mana keistiqomahan dalam beribadah, sedangkan Istidraj adalah salah satu bentuk kesenangan yang Allah berikan kepada hamba-hamba Nya yang lalai terhadap-Nya.

Tetaplah laksanakan Sholat walau diri kita masih melakukan banyak dosa, dan berusaha sekuat tenaga untuk meninggalkan perbuatan perbuatan yang di larang Agama. ujar Lettu Marinir Samsudin dalam ceramahnya.

Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Marinir Rismanto Manurung, M. Tr. Opsla., CTMP, mengatakan, sebagai prajurit petarung ‘Nanggala’ Korps Marinir, selain melaksanakan tugas serta latihan, kauseri agama sangatlah perlu dilaksanakan dalam rangka membina kerohanian setiap prajurit untuk mempertebal ikatan spiritual dengan Sang Maha Pencipta. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *