JAGA FISIK TETAP PRIMA, PRAJURIT YONIF 6 MARINIR LAKSANAKAN LARI SIANG

Sengkelatnews.com Dalam rangka menjaga kebugaran dan meningkatkan imunitas tubuh, prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir (Yonif 6 Marinir) melaksanakan lari gembira yang diikuti seluruh prajurit petarung Nanggala di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. (9/2)

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan apel siang kemudian, seluruh personel melaksanakan pemanasan terlebih dahulu untuk mengurangi ketegangan otot atau kram dan mengurangi risiko cedera dan dilanjutkan lari siang memutari lapangan Brigif 1 Marinir sebanyak 7 kali.

Lari siang ini dilaksanakan bertujuan untuk menjaga kesehatan dan menambah kebugaran fisik yang berdampak terhadap meningkatnya daya tahan tubuh Prajurit dari berbagai macam penyakit. Selain itu, juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan sehingga terhindar dari obesitas, dapat membentuk tubuh Prajurit menjadi ideal, meningkatkan kemampuan paru-paru, jantung dan berbagai manfaat lainnya.

Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Marinir Rismanto Manurung, M. Tr. Opsla., CTMP, menyampaikan kegiatan lari siang tersebut sangat penting untuk dilaksanakan agar prajurit Yonif 6 Marinir tetap memiliki fisik yang sehat dan prima, sehingga selalu siap dalam melaksanakan tugas sehari-hari. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *