MEMELIHARA KESIAPAN TEMPUR PRAJURIT YONMARHANLAN LAKSANAKAN SENAM SENAJATA

Sengkelatnews.com Guna memelihara kesiapan tempur dan meningkatkan kebugaran tubuh Prajurit Elang Laut Yonmarhanlan II Padang melaksanakan olahraga senam senjata dilanjutkan dengan lari pagi bersenjata keluar kesatrian dengan rute Rawang – Jl. Simpang Air Manis – Jl. Sutan Syahrir, Kota Padang Sumatera Barat.(9/2)

Kegiatan yang dipimpin oleh Pasiops Yonmarhanlan II Kapten Marinir Oriza ini diawali denga apel pagi terlebih dahulu dilanjutan dengan senam senjata yang di pimpin olah salah satu Bintara Yonmarhanlan II dan diteruskan dengan lari pagi bersenjata.

Dengan penuh semangat derap langkah dan lantang suara menyayikan lagu – lagu kebanggaan Korps Marinir prajurit Yonmarhanlan II mampu membelah keramaian kota padang. Kegiatan ini merupakan bentuk pembinaan satuan guna menjaga stamina maupaun kesiapan tempur prajurit agar selalu siap menjalankan tugas yang akan dihadapi dikemudian hari.

Setelah kegiatan lari selesai dan dialaksanakan pendinginan dilanjutan dengan pemberian pelajaran lapangan materi GPMG yang disampaikan oleh Bintara Yonmarhanlan II Serda Marinir Rianda, penyampaian materi ini ditujukan untuk mengingat-ingat kembali pengetahuan tentang kesenjataan yang dimiliki oleh Korps Marinir.

Danyonmarhanlan II Letkol Marinir Dadang Widyanto,M.Tr.Opsla pada kesempatan ini menyampaikan sudah sepatutunya kita sebagai prajurit Korps Marinir agar selalu memelihara kesiapan tempur kita baik kesiapan personel maupun material yang mana sudah menjadi perintah langsung Komandan Koprs Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto. “Ungkapnya (pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *