SIAPKAN TUGAS TEMPUR, PETARUNG YONIF 6 MARINIR ASAH KEMAMPUAN BELADIRI TAEKWONDO

Sengkelatnews.com Dalam rangka mengasah kemampuan seni beladiri Taekwondo serta mempersiapkan tugas tempur, prajurit Yonif 6 Marinir laksanalan latihan seni beladiri Taekwondo yang bertempat di Lapangan Apel Brigif 1 Marinir Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan.(9/2)

SIAPKAN TUGAS TEMPUR, PETARUNG YONIF 6 MARINIR ASAH KEMAMPUAN BELADIRI TAEKWONDO


Kegiatan latihan Taekwondo ini sudah menjadi kegiatan rutin yang berguna untuk melatih fisik dan mental, selain itu ilmu beladiri taekwondo ini juga sangat berguna untuk bekal diri pribadi masing – masing prajurit dalam menghadapi tugas – tugas yang akan datang.

Latihan Taekwondo ini juga untuk mempersiapkan Uji Kemampuan Dasar Perorangan (UNPD) dalam mengukur 10 kemampuan dasar prajurit Korps Marinir yang wajib di miliki khususnya prajurit Nanggala.

Pada latihan ini diawali peregangan, dilanjut dengan pelaksanaan Taekwondo yang bertujuan untuk melatih fisik, mental, dan untuk megukur kemampuan tiap-tiap prajurit sehingga diharapkan kedepannya prajurit Yonif 6 Mat dapat menguasai ilmu Taekwondo untuk bekal diri pribadi dan untuk satuan khususnya Yonif 6 Marinir.

Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Marinir Rismanto Manurung, M. Tr. Opsla., CTMP, menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan latihan ini para prajurit Yonif 6 Marinir agar selalu melaksanakan latihan secara intensif dan sungguh-sungguh sesuai dengan apa yang telah dilatihkan, sehingga selain sebagai bekal dalam melaksanakan tugas-tugas di masa yang akan datang dapat juga dijadikan sebagai ajang prestasi. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *