YONZENI 1 MAR GELAR PELATIHAN SERTA UJI FUNGSI RANSUS OPLEGER IVECO PRIME MOVER

Sengkelatnews.com Batalyon Zeni 1 Marinir (Yonzeni 1 Mar) menggelar Pelatihan dan Uji Fungsi Kendaraan Khusus (Ransus) Opleger IVECO PRIME MOVER SC600G34TS kepada Prajuritnya yang bertempat di Ruang Rapat Yonzeni 1 Mar Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.(9/2)

YONZENI 1 MAR GELAR PELATIHAN SERTA UJI FUNGSI RANSUS OPLEGER IVECO PRIME MOVER


Kegiatan pelatihan tersebut dibuka oleh Komandan Batalyon Zeni 1 Marinir (Danyonzeni 1 Mar) Mayor Matinir Fajar Kris Biyanto dilanjutkan pemberian materi pengenalan Ransus Opleger IVECO PRIME MOVER SC600G34TS yang disampaikan langsung oleh Instruktur dari PT. Chakra Jawara Bapak Ihwan Setiawan. Kemudian selesai pemberian materi dilaksanakan Uji Fungsi Ransus dengan berkeliling rute Kesatrian Marinir Hartono membawa muatan Excavator CAT. Kendaraan Ransus ini dilengkapi dengan berbagai peralatan sistem modern dalam pengoperasiannya.

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan (Transfer of Knowledge/TOK) kepada Prajurit Yonzeni 1 Mar dengan materi pelatihan meliputi Pengenalan fungsi-fungsi Ransus, Pengenalan umum Ransus beserta peralatan pendukungnya, serta Pengetahuan tentang perawatan preventif bagi pengguna.

Sementara itu Danyonzeni 1 Mar menyampaikan bahwa kaderisasi pengawak Ransus Opleger ini sangatlah penting, mengingat regenerasi pengawak yang sudah bergantian. Oleh karena itu, prajurit Yonzeni 1 Mar harus menyiapkan kaderisasi pengemudi yang handal dan profesional untuk pendukungan penugasan yang di berikan satuan atas nantinya. Ujarnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *