DENGAN PENUH SEMANGAT, PRAJURIT YONIF 2 MARINIR LIBAS RUTE HANMARS 10 KM

Sengkelatnews.com Dengan penuh Semangat Prajurit Batalyon Infanteri 2 Marinir (Yonif 2 Marinir) laksanakan Uji Nilai Dasar Perorangan Dasar (UNPD) Tri Wulan (TW) I Tahun 2023 dengan materi Hanmars yang bertempat di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.(10/2)

DENGAN PENUH SEMANGAT, PRAJURIT YONIF 2 MARINIR LIBAS RUTE HANMARS 10 KM


Kegiatan tersebut diawali dengan pengecekan kesehatan dan pemanasan kemudian dilanjutkan dengan melaksanaan Hanmars menggunakan pakaian PDL dilengkapi dengan helm, ransel dan senjata Laras panjang, dengan jarak tempuh 10 km

Adapun tujuan dari kegiatan Hanmars yakni, untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan serta kekuatan fisik prajurit, dan juga untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan perorangan dasar, dalam tugas pokok sebagai pasukan pendarat amfibi.

Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir Letkol Marinir Amin Surya Laga, S.E.,M,Tr. Opsla, menyampaikan agar melaksanakan materi-materi UNPD dengan penuh semangat dan gembira, sehingga tetap terjaga kondisi fisik maupun mental, bina terus kemampuan perorangan, demi untuk menunjang tugas-tugas yang diberikan oleh satuan atas. “Ujarnya”.

Hal ini selaras dengan perintah harian kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksmana TNI Muhammad Ali yaitu tingkatkan kesiapan operasional-siaga diikuti dengan kemampuan (Kapabilitas) dalam menjawab tugas-tugas bersiafat multi dimensi. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *