PRAJURIT BATALYON ANGMOR 1 MARINIR LAKSANAKAN UNPD

Sengkelatnews.com Dalam rangka pelaksanaan Uji Nilai Perorangan Dasar Triwulan I (UNPD TW I) Th.2023, Prajurit Yonangmor 1 Marinir melaksanakan Renang MIliter (RENMIL) yang dilaksanakan di Kolam Renang Prajurit Kopda Mar Anumerta Susandi Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan.(10/2)

Kegiatan yang dilaksanakan oleh seluruh Prajurit Yonangmor 1 Marinir ini merupakan salah satu dari 10 Kemampuan Dasar Prajurit dimana prajurit akan berenang dengan memakai perlengkapan helm dan senjata dengan jarak 50 meter. Kegiatan ini diawali dengan melaksanakan peregangan otot dilanjut dengan pemanasan,dan pembagian gelombang serta jalur pelaksanaan untuk renang.

UNPD materi Renang Militer ini dilaksanakan juga untuk menguji keterampilan dasar prajurit agar tetap terpelihara kesehatan jasmani, serta naluri tempur prajurit guna melaksanakan tugas-tugas yg akan diemban di waktu yang akan datang.

Komandan Batalyon Angmor 1 Marinir Letkol Mar Edo Sidharta Halilintar M. Tr, Opsla, menegaskan renang militer dasar merupakan tuntutan yang harus dimiliki merupakan ketrampilan dan ketangkasan serta mengintruksikan seluruh personil nya untuk tetap menjadikan hal itu sebagai suatu kebutuhan ,”tidak ada prajurit yang hebat yang ada ialah ,prajurit yang terlatih’’ujar Danyon Angmor 1 Marinir. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *