PEAJURIT HIU PERKASA MELAKSANAKAN KARATE DALAM RANGKA UNPD

Sengkelatnews.com Prajurit Hiu Perkasa Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) lll mengikuti penilaian beladiri Karate dalam rangka Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) bertempat di Lapangan Bola Kecil Ksatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan.(13/2)

Beladiri Karate adalah salah satu kemampuan dasar yang barus dimiliki oleh prajurit dan berguna untuk membentuk kepribadian, menjaga sopan santun sebagai mana tertera dalam sumpah Karate, dalam kegiatan ini di pimpin oleh Perwira Seksi Operasi Yonmarhanlan III Mayor Marinir S. Irwanto Rusbal dan dinilai oleh oleh Komando Latihan Marinir (Kolatmar)dari Puslatpur 6 Antralina dan senpai Kapten Marinir Rudi Yuswanto.

Yang diuji penilaian Karate dalam rangka UNPD kali ini adalah Kihon yang terdiri teknik berdiri (Dachi), teknik pukulan (Tsuki), teknik tangkisan (Uke), teknik tendangan (Geri), teknik sentakan (Uchi) dan Kata satu Heian Shodan yang berarti kedamaian pikiran – tingkat satu’. Dalam banyak hal, makna simbolis dari seri ‘Heian’ mewakili semangat dan sikap yang menyertai Karate-Do sebagai Seni Bela Diri, sehingga kelima kata yang membentuk seri ini benar-benar signifikan.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Yonmarhanlan lll, Mayor Marinir Daniel Rudy Iswanto M.Tr., Opsla., menyampaikan selain untuk menambah kemampuan perorangan dalam beladiri juga berguna untuk kesehatan dan juga sebagai bekal untuk prajurit guna mempertahankan diri dalam medan tugas maupun di medan damai, ucap Danyonmarhanlan III. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *