PRAJURIT SATGAS MARINIR KOMPI KOMPOSIT NATUNA IV TINGKATKAN PENGETAHUAN MATERI P3K

Sengkelatnews.com Prajurit Satgas Marinir Kompi Komposit Natuna IV melaksanakan pelajaran materi Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K). (13/2)

Kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan pelatihan dan pengetahuan tentang kesehatan lapangan yang diberikan secara langsung oleh Team Kesehatan dengan mempraktekan secara langsung tatacara melakukan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K).

Beberapa materi yang meliputi pengetahuan dasar kesehatan, pengenalan dasar P3K, teknik resusitasi, pengetahuan penguasaan peralatan kesehatan / tensimeter dan penanggulangan korban gawat darurat serta evakuasi medis korban dengan dan tanpa alat.

Bahwa pemberian pelajaran tentang kesehatan lapangan ini baik teori maupun praktek dapat memberikan modal dasar bagi setiap Prajurit untuk berpikir secara konsepsional dan bertindak secara terampil guna menangani korban kecelakaan serta menunjang kemampuan dasar perorangan setiap Prajurit disaat situasi-situasi tertentu.

Dengan harapan setiap prajurit mempunyai bekal dasar dalam pertolongan pertama pada korban kecelakaan sehingga bisa menunjang dalam penugasan ataupun latihan apabila terjadi insiden tanpa harus menunggu penanganan dari tim medis/kesehatan.

Komandan Satgas (Dansatgas) Mayor Marinir Heri Supriyadi menyampaikan bahwa Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) merupakan hal yang sangat penting, oleh karena itu setiap prajurit wajib mengetahui teori-teorinya agar dapat mengetahui apa yang harus dilakukan pertama kali ketika terjadi kecelakaan, baik dikehidupan sehari-hari maupun di medan penugasan. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *