PRAJURIT YONIF 2 MARINIR LAKSANAKAN UNPD TW 1 TAHUN 2023 DENGAN MATERI NEMBAK TTO

Sengkelatnews.com Penuhi kewajiban sebagai prajurit Korps Marinir TNI AL yang harus menguasai 10 kemampuan dasar, prajurit Batalyon Infanteri 2 Marinir ( Yonif 2 Marinir) melaksanakan Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) TW I 2023 dengan materi tembak tempur Ofensif di Lapangan Tembak Lettu Mar (Anm) Jusman Puger, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan.(13/2)

Pada kegiatan UNPD tembak tempur ofensif ini meliputi penembakan dengan sikap tiarap jarak 300 Meter, kemudian berlari menuju jarak 200 Meter untuk penembakan sikap duduk berlutut, dilanjutkan berlari lagi menuju jarak 100 Meter untuk penembakan sikap berdiri.

Dibawah pengawasan dan tim penilai dari Komando Latih Marinir (Kolatmar) Antralina pada setiap sikap menembak, prajurit dibekali 30 butir dengan target nilai standar yang sudah ditetapkan agar bisa dinyatakan lulus uji.

Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir Letkol Marinir Amin Surya Laga, S.E.,M.Tr. Opsla, menyampaikan bahwa menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit yang berdinas di Satuan tempur, oleh karena itu perlu dilaksanakan uji nilai perorangan yang bertujuan untuk mengetahui skill serta kemampuan setiap prajurit. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *