DENGAN PENUH SEMANGAT, PRAJURIT BATALYON KESEHATAN 1 MARINIR LAKSANAKAN UNPD MATERI RENANG LAUT

Sengkelatnews.com Dalam rangka pelaksanaan Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) Triwulan I Tahun 2023, Prajurit Batalyon Kesehatan 1 Marinir laksanakan renang laut yang dilaksanakan di Pantai Marina, Ancol, Jakarta Utara.(14/2)

DENGAN PENUH SEMANGAT, PRAJURIT BATALYON KESEHATAN 1 MARINIR LAKSANAKAN UNPD MATERI RENANG LAUT


Kegiatan ini dilaksanakan setelah apel pagi di lanjutkan dengan pengecekan personil lalu melaksanakan pergeseran pasukan (Serpas) ke Pantai Marina Ancol. Setelah sampai di lokasi dilanjutkan dengan pengecekan personil lalu melaksanakan peregangan agar menghindari cidera otot atau keram dan dilaksanakan pengecekan tensi oleh Tim Dukkes Yonkes 1 Mar.

Renang Laut merupakan salah satu dari 10 Kemampuan Dasar Prajurit Korps Marinir dimana prajurit akan berenang dengan memakai alat bantu kapsul dengan jarak 500 meter. Kegiatan ini bertujuan untuk menilai kemampuan dasar renang laut prajurit sekaligus meningkatkan kemampuan dasar perorangan yang dimiliki prajurit petarung Yonkes 1 Mar.

Sementara itu Komandan Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Danyonkes 1 Mar) Mayor Laut (K) dr. R. Prabowo Herbanu, SP.B., M.Tr.Opsla., menegaskan “Kegiatan ini bertujuan untuk membina dan menguji sejauh mana kemampuan renang laut yang dimiliki prajurit Yonkes 1 Mar serta sebagai bahan evaluasi sehingga dengan adanya kegiatan ini prajurit diharapkan selalu siap dalam menerima tugas kedepannya” Ungkapnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *