SEMANGAT MEMBARA, PRAJURIT YONIF 6 MARINIR TUNTASKAN UNPD CROSS COUNTRY

Sengkelatnews.com Dengan semangat yang membara prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir melaksanakan Cross Country sejauh 5 km dalam lanjutan Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) yang dilaksanakan di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, (14/2)

Sebelum Pelaksanaan Cross Country di mulai, prajurit Yonif 6 Marinir diwajibkan melakukan pemeriksaan kesehatan, dengan pengukuran tensi dan tekanan darah yang dilakukan oleh Tim Kesehatan. Guna menghindari Accident di tahap pelaksanaan sekaligus mengetahui kesiapan fisik para prajurit.

Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) materi Cross Country ini dilaksanakan dengan menggunakan perlengkapan PDL, helm tempur , dan senjata perorangan dengan tujuan untuk menguji keterampilan dasar Prajurit secara perorangan agar tetap terpelihara kesehatan jasmani dan terasah kemampuan, serta naluri tempur Prajurit guna melaksanakan tugas-tugas yang akan datang.

Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Marinir Rismanto Manurung, M. Tr. Opsla., CTMP, menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya Cross Country ini adalah untuk membangun kualitas prajurit supaya memiliki kemampuan fisik dan mental yang baik serta merupakan bentuk pembinaan satuan dalam meningkatkan profesionalisme prajurit Yonif 6 Marinir guna menunjang pelaksanaan tugas pokok Korps Marinir. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *