UJI KEMAMPUAN, PRAJURIT YONIF 2 MARINIR LAKSANAKAN UNPD MATERI KARATE

Sengkelatnews.com Sebagai bentuk pembinaan dalam menguasai 10 kemampuan dasar prajurit Korps Marinir salah satunya beladiri karate, prajurit Batalyon Infanteri 2 Marinir (Yonif 2 Marinir) menunjukkan kemampuannya pada Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) Triwulan 1 tahun 2023 materi beladiri karate yang dilaksanakan di lapangan futsal Trisula, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.(14/2)

Sebelum melaksanakan kegiatan UNPD materi Karate terlebih dahulu prajurit melakukan pemanasan yang bertujuan untuk menghindari cidera otot. 

Kegiatan UNPD yang disaksikan oleh tim penilai dari Komando Latih Marinir (Kolatmar) Antralina tersebut, berdasarkan ijazah karate yang dimiliki oleh prajurit dengan ketentuan penilaian meliputi materi uji sesuai tingkatan sabuk karate dari kuning, hijau, biru, coklat dan hitam.

Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir Letkol Marinr Amin Surya Laga, S.E.,M.Tr. Opsla, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk pembinaan Satuan yang selama ini dilakukan, oleh sebab itu agar melaksanakan UNPD dengan penuh semangat dan menunjukkan kemampuan yang terbaik. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *