YONIF 6 MARINIR UNPD BELADIRI TAEKWONDO

Sengkelatnews.com Dalam rangka memelihara kemampuan perorangan beladiri, prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir melaksanakan Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) TW I Tahun 2023 materi Beladiri Taekwondo yang dilaksanakan di Lapangan Futsal Trisula, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.(14/2)

Kegiatan UNPD TW I TA 2023 Materi beladiri Taekwondo di ikuti oleh seluruh Prajurit Yonif 6 Marinir dan disaksikan langsung oleh tim penilai dari Komando Latih Marinir (Kolatmar), pada kesempatan tersebut prajurit Nanggala Yonif 6 Marinir memperlihatkan ketangkasan dalam melaksanakan Beladiri Karate sesuai dengan ketingkatan dalam sabuk di hadapan team penilai dari kolatmar.

Pada pelaksanaan UNPD materi Taekwondo ini bertujuan untuk melatih fisik, mental, dan untuk megukur kemampuan tiap-tiap prajurit sehingga diharapkan kedepannya prajurit Yonif 6 Mat dapat menguasai ilmu Taekwondo untuk bekal diri pribadi dan untuk satuan khususnya Yonif 6 Marinir.

Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Marinir Rismanto Manurung, M. Tr. Opsla., CTMP, menekankan kepada segenap prajurit supaya bersungguh sungguh dalam berlatih Taekwondo. Selain untuk membela diri dan mempertahankan diri juga melatih otot lengan dan kaki serta konsentrasi dan rasa percaya diri. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *