PRAJURIT DENMAKO PASMAR 3 LAKSANAKAN UPACARA BENDERA 17-AN

PRAJURIT DENMAKO PASMAR 3 LAKSANAKAN UPACARA BENDERA 17-AN

Sengkelatnews.com Prajurit Detasemen Markas Komando (Denmako) Pasmar 3 dan prajurit Batalyon Intai Amfibi 3 Marinir (Yontaifib 3 Mar)melaksanakan upacara bendera rutin setiap tanggal 17 bertempat di lapangan apel Mako Pasmar 3 Kesatrian Agoes Soebekti, Jl. Sorong-Klamono, Km. 16, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat Daya. (17/2)

PRAJURIT DENMAKO PASMAR 3 LAKSANAKAN UPACARA BENDERA 17-AN


Upacara bendera yang dilaksanakan ini bertujuan untuk memupuk jiwa patriotisme dan nasionalisme prajurit yang rela berkorban jiwa dan raga demi bangsa dan negara Indonesia. Pada kesempatan tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara Mayor Mar Rohmad Paban Renum Srena Pasmar 3 dan Komandan Upacara Lettu Marinir Joko Sudidarmo.

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla yang dibacakan oleh Inspektur Upacara mengatakan upacara bendera yang diselenggarakan setiap tanggal 17 memiliki arti penting bagi kita semua. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan semangat juang dan cinta tanah air serta sebagai media komunikasi unsur pimpinan kepada satuan-satuan di bawahnya, untuk menyampaikan kebijakan dan perintah serta informasi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Lebih lanjut dikatakan, dalam rangka mewujudkan kedaulatan negara di laut, TNI AL perlu memusatkan perhatian dan konsentrasi khususnya guna mencegah segala bentuk ancaman khususnya di pulau-pulau terdepan dan wilayah perbatasan. Oleh karena itu TNI AL harus adaptif dengan senantiasa membangun kekuatan tempur secara optimal untuk mencapai kesiapan operasional yang tinggi guna menjawab setiap panggilan tugas negara selaras dengan visi Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *