ASAH NALURI TEMPUR, PRAJURIT KIE A YONMARHANLAN I LAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK

Sengkelatnews.com Dalam rangka mengasah naluri tempur dan meningkatkan profesionalisme, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) l Mayor Marinir Irwan Abidin, M.Tr. Opsla., CBEI beserta Prajurit Kie A Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) l Belawan melaksanakan Latihan Menembak Senjata Laras panjang SS1 di Lapangan Tembak Lantamal I, Jl. Seruwei, Kec. Medan Labuhan, Medan.(23/2)

Kegiatan materi menembak tersebut di pimpin langsung oleh Danyonmarhanlan l Mayor Marinir Irwan Abidin, M.Tr. Opsla., CBEI yang di awali dengan pengecekan personil dan pembagian gelombang penembakan, Kemudian dalam Pelaksanaan latihan menembak tersebut prajurit Yonmarhanlan l menembak dari jarak 100 Meter menggunakan 3 sikap yaitu sikap tiarap, duduk dan berdiri.

Adapun tujuannya latihan menembak ini untuk mengasah kembali kemampuan tiap prajurit dalam kemampuan menembak sasaran dengan baik dan merupakan upaya pembinaan satuan dalam membina prajurit menjadi prajurit profesionalisme, terlatih sehingga dapat melaksanakan tugas tugas kedepan dengan baik.

Danyonmarhanlan l Mayor Marinir Irwan Abidin, M.Tr. Opsla., CBEI menyampaikan Latihan menembak ini sangat baik untuk meningkatkan kemampuan menembak prajurit, dengan latihan rutin seperti ini teknik mengambil gambar bidik, teknik mengatur nafas dan cara menarik picu senjata prajurit akan semakin terasah, dan tentunya prajurit akan lebih mengenal karakter senjata masing-masing.

Ditambahkan ” setiap prajurit agar memperhatikan disiplin lapangan saat menembak, ketepatan akurasi tembakan dan memperhatikan faktor keamanan personel maupun material, serta mengikuti instruksi pelatih sehingga tercapai zero accident dalam latihan” Pungkas Mayor Irwan Abidin, M.Tr. Oplsa., CBEI. (Pen/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *