ASAH NALURI TEMPUR PRAJURIT SATGAS KOMPI KOMPOSIT MARINIR NATUNA IV LAKSANAKAN DRILL KSIT

Sengkelatnews.com Prajurit Satgas Marinir Kompi Komposit Natuna IV melaksanakan drill Kerjasama Infanteri Tank (KSIT) di daerah Setengar kabupaten Natuna kepulauan Riau.(23/2)

ASAH NALURI TEMPUR PRAJURIT SATGAS KOMPI KOMPOSIT MARINIR NATUNA IV LAKSANAKAN DRILL KSIT


Sebelum melaksanakan drill tersebut dilaksanakan penyampaian materi KSIT kepada seluruh prajurit, agar mengerti dan memahaminya, sehingga dalam pelaksanaan latihan maupun operasi dalam mengaplikasikan dengan baik dan maksimal.

Kegiatan drill KSIT ini dilaksanakan supaya dapat meningkatkan kemampuan prajurit untuk melaksanakan manuver dengan Kendaraan tempur (Ranpur) dalam latihan atau operasi darat.

Dalam drill ini disimulasikan pasukan infanteri dan tank bergerak secara taktis dengan Bunis menuju ke Daerah Persiapan (DP) serangan, setelah jam “J” ditentukan, pasukan infanteri melaksanakan serangan dan berhasil menguasai sasaran.

Sementara itu, Komandan Satgas (Dansatgas) Mayor Marinir Heri Supriyadi menyampaikan “diharapkan agar para prajurit dapat lebih menguasai dan memahami tentang KSIT, sehingga dalam pelaksanaan operasi tempur dapat mengaplikasikannya.” (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *