MENCEGAH PENYAKIT DBD, PERSONIL YONKES 1 MARINIR LAKSANAKAN PENDUKUNGAN FOGING YON KAPA

Sengkelatnews.com personil Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Yonkes 1 Marinir) laksanakan kegiatan rutin foging di Batalyon Kapa 1 Marinir, Kesatrian Marinir Cilandak, Jakarta Selatan.(23/2)

Komandan Kompi Markas Yonkes 1 Marinir Lettu Laut (K) Edi Suprapto, Amd.Kep., perintahkan dua prajuritnya untuk laksanakan foging di Yon Kapa 1 Marinir. Kegiatan foging tersebut merupakan upaya pencegahan personil Yon Kapa dari gigitan nyamuk Aedes aegypti, karena kalau sudah tergigit nyamuk tersebut bisa terkena penyakit Demam Berdarah, apalagi di musim hujan yang terus-menerus wajib melakukan pencegahan dini.

“Kalian langsung merapat ke Yon Kapa, laksanakan foging dengan teliti dan menyuruh mulai dari mess tidur dalam, ruangan staf, di saluran air dan di sela-sela Ranpur. Intinya kalian pastikan tidak ada ruang gerak bagi nyamuk Aedes aegypti untuk hidup” ujar Dankima kepada kedua personilnya.

Kegiatan foging tersebut di percayakan kepada Pratu Mar Zaenal dan Kld Apm Alfian. Kegiatan foging berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan pimpinan atas, dan selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) sesuai ketentuan Pemerintah. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *