Prajurit Yonif 6 Mar Tingkatkan Kemampuan Tempur

Sengkelatnews.com Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan mempertajam naluri tempur serta mempersiapkan diri untuk penugasan tempur yang akan datang, prajurit Tidur Dalam (TD) Batalyon Infanteri 6 Marinir melaksanakan latihan Patroli Tempur yang dilaksanakan di Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan. (25/2)

Prajurit Yonif 6 Mar Tingkatkan Kemampuan Tempur


Dalam latihan tersebut Letda Marinir M. Agus Diharja memimpin dalam Latihan ini dan diskenariokan bahwa prajurit Yonif 6 Marinir yang sedang melaksanakan patroli tempur dengan alat bantu Drone untuk memudahkan prajurit petarung Nanggala dalam mengetahui keberadaan atau posisi musuh, sehingga dapat memberikan keputusan terbaik Dantim dalam penyelesaian sasaran.

Prajurit Yonif 6 Mar Tingkatkan Kemampuan Tempur


Patroli tempur merupakan kemampuan yang wajib dikuasai oleh prajurit Yonif 6 Marinir terutama prajurit Tidur Dalam baik secara individu maupun kerja sama kelompok dalam melaksanakan penugasan di lapangan serta cara menggunakan medan alam sebagai perlindungan ketika ada musuh dalam hal operasi tempur aspek darat.

Prajurit Yonif 6 Mar Tingkatkan Kemampuan Tempur


Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Marinir Rismanto Manurung, M. Tr. Opsla., CTMP, menyampaikan kegiatan Latihan Patroli Tempur ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan dan naluri tempur prajurit, agar tiap-tiap personel memahami tugas pokok masing-masing pada saat melaksanakan patroli tempur dan penyelesaian sasaran.

“Gunakanlah kesempatan latihan ini dengan sebaik-baiknya, serta pahami betul setiap tugas dan tanggung jawab masing-masing saat melaksanakan latihan agar selalu siap melaksanakan berbagai tugas yang diemban,” tegasnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *