PRAJURIT YONIF 2 MARINIR TEMPUR JARAK DEKAT

PRAJURIT YONIF 2 MARINIR TEMPUR JARAK DEKAT

Sengkelatnews.com Guna mengasah dan meningkatkan naluri tempur, Prajurit Batalyon Infanteri 2 Marinir (Yonif 2 Marinir) melaksanakan latihan taktik Close Quarter Battle (CQB). Latihan tempur jarak dekat itu dilaksanakan di Gudang bekhar Yonif 2 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.(27/2)

PRAJURIT YONIF 2 MARINIR TEMPUR JARAK DEKAT


Danton 1 Kompi Cordova Yonif 2 Marinir Letda Marinir Bobby Anggi Dwi Putra memimpin latihan tersebut. Ia menjelaskan bahwa CQB merupakan pertempuran yang dilakukan dalam jarak dekat atau di dalam ruangan.

“Latihan tempur jarak dekat atau di dalam ruangan ini yang bersifat agresif, dadakan, surprise dan selektif fire. Kecepatan, kekerasan, dan daya kejut yang luar biasa menjadi modal utama setiap prajurit dalam melakukan serangan,” kata Letda mar Bobby.

Ia menjelaskan pentingnya latihan tersebut bagi para prajurit. “Tujuannya untuk melatih kesiapsiagaan prajurit Yonif 2 Marinir. Mulai dari gerakan, taktik dan teknik serta komunikasi antar tim hingga penyelesaian sasaran,” ungkapnya.

Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir, Letkol Marinir Amin Surya Laga, S.E., M.Tr. Opsla, berharap kepada seluruh prajurit agar tetap semangat dan solid serta menggunakan kesempatan latihan secara baik. “Pahami betul setiap tugas masing-masing saat melaksanakan latihan,” tegasnya.

ia juga menekankan faktor keamanan dan keselamatan, Jaga faktor keamanan, baik personel maupun material. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *