PRAJURIT YONIF 6 MARINIR TERIMA GAMBARAN TENTANG ANALISA DAERAH OPERASI

Sengkelatnews.com Dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan prajurit dalam menghadapi penugasan yang akan datang, Prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir terima wawasan tentang analisa daerah operasi oleh Perwira Seksi Operasi Yonif 4 Marinir Mayor Marinir Arie Mahendra Bima Sakti bertempat di Kelas lapangan Yonif 6 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. (27/2)

Pada kesempatan kali ini Mayor Marinir Arie Mahendra Bima Sakti memberikan pemahaman tentang pentingnya kemampuan mengambil keputusan taktis di tingkat danton, danru, kapok bahkan level perorangan dalam penugasan.

Kegiatan ini bertujuan untuk menerangkan gambaran analisa daerah operasi dengan mengambil contoh di wilayah Papua situasi medan mana yang aman dari musuh, kekuatan musuh, sehingga prajurit Yonif 6 Marinir memiliki wawasan tentang daerah penugasan dan dapat menunjang keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas.

Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Marinir Rismanto Manurung, M. Tr. Opsla., CTMP, menyampaikan kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi prajurit Petarung Nanggala Yonif 6 Marinir dikarenakan pentingnya suatu analisa daerah operasi dalam menunjang keberhasilan dalam suatu penugasan, serta sebagai bekal dalam penugasan kedepan. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *