TINGKATKAN PROFESIONALISME PRAJURIT YONIF 6 MARINIR LAKSANAKAN MENEMBAK BARIKADE

Sengkelatnews.com Komandan Batalyon Infanteri 6 Letkol Marinir Rismanto Manurung, M.Tr.Opsla., CTMP., beserta seluruh prajurit Nanggala melaksanakan menembak Barikade guna mempersiapkan penugasan yang dipercayakan oleh Korps Marinir kepada Yonif 6 Marinir bertempat di Lapangan Jusmen Puger, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. (1/3)

TINGKATKAN PROFESIONALISME PRAJURIT YONIF 6 MARINIR LAKSANAKAN MENEMBAK BARIKADE


Sebelum melaksanakan nembak barikade dilaksanakan pengecekan personil, material dan pemberian materi menembak Barikade oleh pembawa materi menembak Serda Mar Kasirin serta memberikan materi penanganan masalah keamanan saat pelaksanaan saat terjadi kemacetan senjata. Latihan menembak barikade ini bertujuan melatih prajurit tentang teknis menembak dari balik perlindungan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari progam pembinaan profesionalisme Yonif 6 Marinir.

Dalam pelaksanaan penembakan barikade yaitu suatu cara menembak sasaran dengan daya gempur yang tinggi dengan menembak sasaran secara terus menerus dengan berbagai posisi menembak sampai isi amaunisi dalam magasen habis sehingga diibaratkan sasaran tidak bisa membalas tembakan dengan daya tembak yang gencar serta mendekat kearah sasaran untuk penyelesaian akhir.

Komandan Batalyon Infanteri 6 Letkol Marinir Rismanto Manurung, M.Tr.Opsla., CTMP., menyampaikan, menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit dan dipelihara serta ditingkatkan secara terus menerus, maka dari itu kepada prajurit diharapkan dapat memahami dan menguasai teknik dan taktik menembak sepenuhnya sehingga diperoleh kemampuan menembak yang maksimal bagi prajurit.

Selain itu, “menembak sarana untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan naluri tempur setiap prajurit, hal ini penting sebagai bentuk pembinaan keprofesionalan kepada prajurit sehingga Prajurit Yonif 6 Marinir siap kapanpun diterjunkan ke medan penugasan. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *