JALASENASTRI RANTING E MELAKSANAKAN DEMO MEMASAK DALAM RANGKA LOMBA HUT DHARMA PERTIWI DAN JALASENASTRI

Sengkelatnews.com Jalasenastri Ranting E Cabang I Korcab Pasmar 1 Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III melaksanakan demo memasak dalam rangka HUT Dharma Pertiwi dan Jalasenastri lomba memasak pada 28 Februari 2023 kemarin di gedung Fatmawati Mako Yonmarhanlan III Komplek TNI AL Kodamar Kelapa Gading, Jakarta Utara.

JALASENASTRI RANTING E MELAKSANAKAN DEMO MEMASAK DALAM RANGKA LOMBA HUT DHARMA PERTIWI DAN JALASENASTRI


Dalam demo memasak kali ini diperagai oleh Ny. Aini Syahru Romadoni yaitu anggota RantingE Cabang I Korcab Pasmar 1 dengan memperagai cara memasak Laksa Betawi dengan bahan-bahan seperti Ayam, Udang, Bihun, Toge, Kemangi, Kucai, Jeruk Nipis, Minyak Goreng dan bumbu-bumbu seperti Bawang Merah, Bawang Putih, Cabe Merah, Kemiri, Kunyit , Jahe, Kencur , Temu Mangga, Ketumbar, Lada , Jinten
Daun Salam , Daun Jeruk, Sereh, Lengkuas , Temu Kunci, Pala, Kayu Manis,Tauco, Garam , Gula, Kaldu Bubuk.

Tujuan dari kegiatan tersebut diharapkan dapat dijadikan sebagai sarana untuk menyalurkan kreatifitas dan menggali bakat-bakat yang dimiliki oleh seluruh anggota Jalasenastri  dan menumbuhkan rasa semangat dalam berkarya, sehingga kehadiran organisasi ini dapat memberikan kontribusi pada kepentingan TNI AL bahkan masyarakat pada umumnya.

Ketua Ranting E Cabang I Korcab Pasmar 1 Ny. Ceria Rudy Siswanto, menyampaikan kegiatan Lomba masak ini kami harapkan dapat membangun kreatifitas ibu-ibu Jalasenastri Rantinge dalam mengolah hasil dari budidaya ketahanan pangan yang berada di dlm ksatrian Hiu Perkasa Yonmarhanlan III menjadi kuliner yang bernilai jual, ujar Ketua Ranting E Cabang I Korcab Pasmar 1.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *