Prajurit TD Yontaifib 1 Mar Pertajam Skill Mountenering

Sengkelatnews.com Mountenering merupakan kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit, karena di kegiatan mountenering ini terdapat beberapa skill untuk melaksanakan penyusupan ataupun mendekati sasaran dengan lebih rahasia dan cepat,Kegiatan mountenering dilaksanakan di Tower Yontaifib 1 Mar Ksatrian Baroto Sardadi Marunda Jakarta Utara. (4/3)

Prajurit TD Yontaifib 1 Mar Pertajam Skill Mountenering


Program mountenering Yontaifib 1 Marinir dilaksanakan secara konsisten baik pada saat jam dinas maupun di luar jam dinas, hal tersebut dilaksanakan dengan harapan agar kemampuan mountenering tetap terjaga dan terpelihara dengan baik, sehingga prajurit tidur dalam Yontaifib 1 Mar melaksanakan kegiatan mountenering sebelum berangkat pesiar, hal tersebut merupakan rutinitas kegiatan prajurit tidur dalam Yontaifib 1 Mar agar menambah keahlian dan ketepatan saat mendarat maupun memasuki suatu jendela dari sebuah ruangan.

Kegiatan ini dimulai dengan penyiapan kelengkapan material mountenering,pemanasan,pengecekan personil,para personil tidur dalam yang akan mountering diberikan pengetahuan cara melaksanakan Seatrapling dan ipamrapling oleh pembawa materi menembak Sertu Mar Wahyu Surya serta memberikan materi mengenai keamanan dalam pelaksanaan mountenering.

Komandan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Danyontaifib 1 Mar) Mayor Marinir Laili Nugroho, M. Tr.Opsla., menyampaikan “Kesejahteraan prajurit tidur dalam adalah pesiar, kewajiban kita adalah memelihara kemampuan infiltrasi (mountenering), jadi mari kita melaksanakan kewajiban dahulu (mountenering), baru mengambil kesejahteraan (pesiar)”. Tandasnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *