PRAJURIT TIDUR DALAM YONIF 4 MARINIR LAKSANAKAN MATERI COMBAT MARKSMANSHIP

Sengkelatnews.com Prajurit Tidur Dalam Batalyon Infanteri 4 Marinir (Yonif 4 Marinir), Dalam rangka Asah kemampuan tembak tempur Prajurit Yonif 4 Marinir Laksanakan materi _Combat Marksmanship_ yang bertempat di Lapangan Jusmen Puger, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.(4/3)

PRAJURIT TIDUR DALAM YONIF 4 MARINIR LAKSANAKAN MATERI COMBAT MARKSMANSHIP


Sebelum melaksanakan materi _Combat Marksmanship_, terlebih dahulu dilaksanakan pengecekan personil, material dan briefing singkat oleh pembawa materi menembak Mayor Mar Arie Mahendra Bimasakti. Adapun briefing singkat tersebut menjelaskan tentang materi yang akan dilaksanakan serta petunjuk keamanan saat melaksanakan latihan.

Materi _Combat Marksmanship_ yang dilaksanakan pada hari ini adalah _Barricade Shooting_ dan _Reload_. Dengan 2 materi tersebut diharapkan dapat memberikan gambaran kepada prajurit tentang kegiatan menembak di medan tempur sesungguhnya dimana menembak dalam suatu pertempuran kemungkinan besar dilaksanakan dari balik perlindungan (lindung tembak) dan dituntut kecepatan dalam pergatian magazen guna mempertahankan daya gempur dan momentum serangan.

“Komandan Batalyon Infanteri 4 Marinir (Danyonif 4 Mar) Letkol Marinir Arief Bastian Sanusi Chaniago “menyampaikan menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit dan dipelihara serta ditingkatkan secara terus menerus, maka dari itu kepada prajurit diharapkan dapat memahami dan menguasai teknik dan taktik menembak sepenuhnya sehingga diperoleh kemampuan menembak yang maksimal bagi prajurit. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *