DENPROV PASMAR 1 FASILITASI KEGIATAN PEMBUATAN SIM KOLEKTIF BAGI PRAJURIT PASMAR 1 

Sengkelatnews.com Dalam rangka menekan angka pelanggaran dan meningkatkan disiplin prajurit  Pasmar 1, Denprov Pasmar 1 memfasilitasi pembuatan SIM TNI kolektif yang dilaksanakan di Kesatrian Marinir Baroto Sardadi, Marunda Jakarta Utara.(6/3)

DENPROV PASMAR 1 FASILITASI KEGIATAN PEMBUATAN SIM KOLEKTIF BAGI PRAJURIT PASMAR 1 


Pelaksanaan pembuatan SIM TNI ini dipimpin langsung oleh Dandenprov Pasmar 1 Letkol Laut (PM) Yasir Fadly Dayan, S.H. dengan melibatkan personel Pomal Lantamal III Jakarta dan  Denprov Pasmar 1.  Dandenprov Pasmar 1 menyampaikan  mengingat padatnya kegiatan Prajurit dan ASN Pasmar 1 saat ini, Denprov Pasmar 1 bersama dengan Pomal Lantamal III memberikan kemudahan bagi pengendara kendaraan dinas dan memfasilitasi pelayanan pembuatan SIM TNI bagi Prajurit dan ASN Pasmar 1 melalui layanan Unit Kendaraan SIM Keliling Pomal Lantamal III.

Prosedur Pembuatan SIM TNI Prajurit dan ASN dengan melaksanakan pengisian formulir dan membawa persyaratan pembuatan SIM TNI diantaranya pas photo dan fotocopy KTA, proses pembuatan SIM TNI berlangsung dengan cepat sehingga membantu kecepatan penyelesaian SIM TNI. Wajib hukumnya memiliki SIM TNI bagi setiap Prajurit dan ASN yang menggunakan kendaraan baik roda 2 (sepeda motor) maupun roda 4 (mobil) dinas TNI karena merupakan syarat mutlak kelengkapan administrasi dalam berkendaraan khususnya yang diberikan tanggung jawab menggunakan kendaraan dinas TNI untuk melengkapi SIM TNI ini. Hal ini pula sebagai wujud pembinaan personel dan peningkatan disiplin untuk mengurangi angka pelanggaran dalam berlalu lintas. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *