PRAJURIT RATA YUDHA BHAKTI LAKSANAKAN UNPK TW I T.A. 2023 MATERI PROSPIM

Sengkelatnews.com Prajurit Batalyon Angmor 1 Marinir laksanakan Uji Nilai Perorangan Kesenjataan (UNPK) TW I T.A. 2023 Materi Prosedur Pimpinan (Prospim) yang bertempat di Garase Yonangmor 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.(6/3)

PRAJURIT RATA YUDHA BHAKTI LAKSANAKAN UNPK TW I T.A. 2023 MATERI PROSPIM


Dalam pelaksanaan kegiatan UNPK TW I T.A. 2023 ini di awali dengan penjelasan oleh Perwira Yonangmor 1 Mar dan didampingi oleh Pelatih Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) tentang pelaksanaan materi Prosedur Pimpinan (PROSPIM) .

Adapun tanggung jawab dan kewajiban seorang pengemudi Batalyon Angkutan Bermotor 1 Marinir (Yonangmor 1 Mar) dalam kolone kendaraan antara lain mengemudi dengan baik, mengadakan pemeliharaan tertentu dalam perjalanan, bertanggung jawab atas pelaksanaan yang teliti tentang isyarat selama berkolone, mengatur jarak dan kecepatan waktu.

Tujuan dari kegiatan Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPK) ini adalah untuk meningkatkan kemampuan kesenjataan prajurit dalam mendalami ilmu Keangmoran serta mengasah kemampuan dalam berkendara yang dimiliki prajurit Yonangmor 1 Marinir.


Letkol Marinir Edo Sidharta Halilintar, M, Tr. Opsla, selaku Komandan Batalyon Angmor 1 Marinir (Danyonangmor 1 Mar) menyampaikan “maksimalkan latihan dengan kemampuan dan pengalaman yang dimiliki hingga dapat meningkatkan kualitas prajurit Yonangmor 1 Mar sesuai dengan tugas yang diemban masing-masing personel.” ujarnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *