UNTUK KESIAPAN TUGAS PRAJURIT YONIF 4 MAR LAKSANAKAN URIKES RUTIN

Sengkelatnews.com Dalam rangka mendeteksi dini tingkat kesehatan personil, Prajurit Batalyon Infanteri 4 Marinir (Yonif 4 Mar) melaksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikes) rutin tahun 2023 di Balai Pengobatan Diskes (Dinas Kesehatan) Kormar (Krops Marinir), Jl Kwini, Senen, Jakarta Pusat.(6/3)

UNTUK KESIAPAN TUGAS PRAJURIT YONIF 4 MAR LAKSANAKAN URIKES RUTIN


Kegiatan Urikes rutin ini dilaksanakan setiap 1 tahun sekali. Pemeriksaan kesehatan meliputi tes darah dan urine, pemeriksaan kesehatan mata, telinga, gigi, pemeriksaan photo Thorax (Rontgen) serta pemeriksaan jantung (Elektrokardiogram).

Hasil urikes juga merupakan salah satu syarat yang harus dilengkapi bagi personel yang bersangkutan untuk memenuhi persyaratan mengikuti pendidikan, penugasan, dan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP).

Komandan Batalyon Infanteri 4 Marinir Danyonif 4 Mar Letkol Mar Arief Bastian Sanusi Chaniago menyampaikan dengan diadakannya Urikes ini untuk mencegah sedini mungkin terhadap hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga dapat lebih cepat untuk penanganan dan perawatannya apabila ditemukan permasalahan kesehatan prajurit, “Ini penting untuk mengetahui kondisi kesehatan prajurit dalam melaksanakan tugas pokok” tambah Danyonif 4 Mar. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *