Kapolsek Tabanan Pimpin Rakor Pengamanan Hari Raya Nyepi Dan Tebar Benih Ikan

Sengkelatnews.com Untuk tetap terjaganya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Tabanan – Polres Tabanan, dalam rangka menyambut hari raya Nyepi tahun baru Saka 1945, pada hari Selasa tanggal 7 Maret 2023 , pukul 10.00 wita di Warung Taman Ganesa Banjar Tuakilang Belodan , Desa Denbantas Tabanan
dilaksanakan rapat koordinasi dengan Jero Bendesa adat se Kecamatan Tabanan. Rakor yang dipimpin Kapolsek Tabanan tersebut dihadiri perwakilan Majelis Desa Adat Tabanan, Bendesa adat se Kecamatan Tabanan, perwakilan Koramil Tabanan dan para Kanit Polsek Tabanan.

Kapolsek Tabanan Pimpin Rakor Pengamanan Hari Raya Nyepi Dan Tebar Benih Ikan


Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., Kapolsek Tabanan Kompol I Nyoman Wiranata, S.H., “tujuan dilaksanakannya rapat ini adalah untuk tetap terpeliharanya situasi kamtibmas menjelang pelaksanaan rangkaian hari raya Nyepi tahun baru saka 1945. Kami mohon kepada para Jero Bendesa adat dan pihak terkait dalam pelaksanaan rangkaian hari raya Nyepi untuk tetap berkomunikasi dan koordinasi dengan berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan” ujar Kapolsek Tabanan.

“Dalam pelaksanaan hari upacara Melasti yang melibatkan banyak warga hendaknya pula dikoordinasikan sehingga kami dapat mempersiapkan personil untuk melakukan pengamanan. Demikian juga halnya berkaitan dengan perayaan hari raya Nyepi nantinya akan bersamaan dengan mulainya pelaksanaan taraweh bulan puasa bagi rekan rekan kita yang muslim, hendaknya hal ini perlu dikoordinasikan lebih lanjut, sehingga semuanya bisa sama sama berlangsung dengan baik. Tetap jaga persatuan dan kesatuan rasa persaudaraan, toleransi antar umat beragama “. Kata Kapolsek Tabanan.

“Dalam pengarakan Ogoh – Ogoh pada saat hari pengerupukan setelah selesainya upacara tawur kesanga, diharapkan para tokoh masyarakat memberikan himbauan kepada warga terutama pada generasi muda untuk tidak mengkonsumsi minuman keras. Mari kita tetap pertahankan situasi yang telah kondusif ini ” Tutup Kapolsek Tabanan

Sementara perwakilan majelis adat dan Jero Bendesa Adat mengapresiasi langkah Polsek Tabanan yang telah melakukan rapat koordinasi terkait dengan pelaksanaan rangkaian hari Raya Nyepi tahun baru 1945. “Kami sangat berterimakasih kepada pihak kepolisian yang telah menginisiasi rakor ini. Tentu kami dari pihak majelis adat akan menghimbau kepada para warga untuk tidak melakukan hal-hal di luar ketentuan. Termasuk selesai pengarakan Ogoh Ogoh tidak ditaruh sembarangan, akan tetapi akan dilaksanakan prelina dengan cara dibakar” papar perwakilan majelis Adat Tabanan.

Selesai pelaksanaan rakor Kapolsek Tabanan bersama dengan majelis adat dan jero Bendesa Adat se kecamatan Tabanan, melaksanakan penebaran ikan sebanyak 1.500 ekor di Saluran Irigasi Tukad Yeh Gede yang berlokasi di sebelah Utara Warung Ganesha. Hal ini dilaksanakan untuk kepentingan kelestarian lingkungan dan kesejahteraan masyarakat yang berprofesi sebagai pemancing.

(Hum/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *