BATALYON TANK AMFIBI 1 LAKSANAKAN UNPK TW I TA.2023 RANPUR NAIK TURUN OPLEGER

Sengkelatnews.com Batalyon Tank Amfibi 1 Marinir (Yontankfib 1 Mar) laksanakan Uji Nilai Perorangan Kesenjataan (UNPK) Triwulan I Tahun 2023, dengan materi Ranpur naik turun opleger, yang dilaksanakan di depan garase Yontankfib 1 Mar, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan.(8/3)

BATALYON TANK AMFIBI 1 LAKSANAKAN UNPK TW I TA.2023 RANPUR NAIK TURUN OPLEGER


Tujuan kegiatan UNPK dengan materi Kendaraan Tempur (Ranpur) naik turun opleger merupakan kegiatan kerjasama Kru Ranpur untuk melaksanakan perpindahan Ranpurnya diangkut menggunakan Kendaraan Taktis (Rantis).

Lettu Mar Rury Seprian yang sehari hari menjabat sebagai Wakil Komandan Kompi Beruang, Yontankfib 1 Mar yang ditunjuk sebagai Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) dan juga kegiatan ini ditinjau langsung oleh Personel Pusat Latihan Pertempuran (Puslatpur) VI selaku Tim penilai kegiatan UNPK.

Letkol Marinir Wilibrordus, M.Tr.Opsla., selaku Danyon Tankfib 1 Mar, menekankan kapada prajuritnya agar laksanakan kegiatan latihan di basis ini dengan sungguh-sungguh agar kedepannya pada saat pelaksanaan semua prajurit tidak ragu-ragu untuk memanuverkan Ranpurnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *