LPK TW I TAHUN 2023 YONIF 2 MARINIR LAKSANAKAN MATERI GUN DRILL MORTIR 60 MM DAN MENEMBAK GPMG

Sengkelatnews.com Dalam rangka Latihan Perorangan Kesenjataan Triwulan I Tahun 2023 (LPK TW I), Batalyon Infanteri 2 Marinir (Yonif 2 Marinir) melaksanakan latihan Gun Drill senjata mortar 60 mm dan menembak GPMG bertempat di Lapangan tembak Lettu Mar (Anm) Jusman Puger Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.(8/3)

LPK TW I TAHUN 2023 YONIF 2 MARINIR LAKSANAKAN MATERI GUN DRILL MORTIR 60 MM DAN MENEMBAK GPMG


Kegiatan ini bertujuan selain untuk meningkatkan naluri tempur prajurit “Pasopati” juga untuk memastikan pengawak Senjata Bantuan Infanteri benar-benar mengerti dan menguasai apa saja yang dilakukan mulai dari daerah persiapan sampai dengan daerah stelling penembakan.

Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir Letkol Marinir Amin Surya Laga, S.E.,M.Tr. Opsla., mengatakan bahwa kegiatan Gun Drill mortir 60 mm dan menembak GPMG tersebut sangatlah penting sekali khususnya bagi prajurit petarung Infanteri Marinir untuk menunjang tugas yang diberikan oleh Satuan Atas.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, diharapkan prajurit Yonif 2 Marinir khususnya Kompi Bantuan maupun Peleton Bantuan mampu dan mahir dalam menggunakan senjata bantuan,” pungkas Danyonif 2 Marinir. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *