YONMARHANLAN I IKUTI UPACARA GELAR OPERASI GAKTIB DAN OPERASI YUSTISI POLISI MILITER TNI TAHUN 2023

Sengkelatnews.com Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) l Mayor Marinir Irwan Abidin, M.Tr. Opsla., CBEI. Beserta segenap Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) l Belawan mengikuti Upacara Gelar Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi Polisi Meliter TNI Tahun 2023 di Lapangan Makodam l/BB, Jl. Gatot Subroto, Kec. Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara.(8/3)

YONMARHANLAN I IKUTI UPACARA GELAR OPERASI GAKTIB DAN OPERASI YUSTISI POLISI MILITER TNI TAHUN 2023


Rangkaian kegiatan upacara dimulai dengan Pemeriksaan Pasukan, Penyematan tanda Gaktib, Pembacaan Tekad, Amanat Panglima TNI di bacakan oleh Irup Kasdam l/BB Brigjen TNI Rifky Nawawi, S.E., S.I.P., dan Laporan upacara selesai.

Dalam amanatnya Kasdam l/BB membacakan amanat Panglima TNI Laksamana yang beberapa penekanan kepada seluruh prajurit TNI, Khususnya jajaran Polisi Militer TNI untuk di pedomani dalam pelaksanaan tugas,yaitu :
pertama,tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan Kepada Tuhan yang Maha Esa serta pegang teguh sapta marga,sumpah prajurit dan delapan wajib TNI sebagai landasan dalam menjalankan Tugas. Kedua ,Polisi Militer harus menjadi contoh terbaik dari ketaatan terhadap hukum dan menjadi model serta sosok terbaik dari disiplin seorang prajurit. Kehadiran dari prajurit polisi militer TNI bukan untuk di takuti, tetapi justru diinginkan dan dicari. Ketiga,kuasai secara menyeluruh tugas, wewenang, dan tanggung jawab serta prosedur pelaksanaan Operasi dengan fokus terhadap sasaran yang akan dicapai. Keempat,kuasai dan manfaatkan perkembangan teknologi dan infor-masi guna mendukung pelaksanaan tugas. Kelima, jaga nama baik TNI dan perkuat Sinergitas serta Soliditas dengan aparat penegak hukum lain-nya demi suksesnya penyelenggaraan Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi ini.

Hadir dalam kegiatan, Pangdam I BB di wakili Kasdam I BB, Kapolda di wakili Irwasda, Danlantamal I di wakili Danpomal, Pangkosekhanudnas Medan di wakili Asintel, Danyonmarhanlan l dan Gabungan PJU TNI. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *