YONMARHANLAN XII PONTIANAK LAKSANAKAN APEL ORGANIK

Sengkelatnews.com Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII Pontianak melaksanakan apel organik dan pemeriksaan kesiapan tempur prajurit di Ksatrian Usman Harun Mako Yonmarhanlan XII Ksatrian Jl.Arani Kuala Secapah RT 11/RW 06, Kec. Mempawah Hilir, Kab. Mempawah, Kalimantan Barat.(9/3)

YONMARHANLAN XII PONTIANAK LAKSANAKAN APEL ORGANIK


Apel organik yang dilaksanakan Yonmarhanlan XII merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap hari kamis, pada kesempatan apel kali ini dipimpin oleh Komandan Yonmarhanlan XII Letkol Marinir Tri Anto, M. Tr. Opsla. beliau berkesempatan memeriksa kesiapan tempur seluruh prajurit, pemeriksaan kesiapan tempur tersebut meliputi pengecekan kesiapan perorangan seperti bekal pribadi setiap prajurit  yaitu isi norma pek, senjata perorangan serta senjata bantuan baik tingkat regu pleton maupun tingkat kompi.

Selain pemeriksaan personel dan matrial juga dilaksanakan pemeriksaan secara mental dengan memeriksa secara acak prajurit dalam mengucap dan mengamalkan Saptamarga, Sumpah prajurit, 8 wajib TNI dan 6 tuntunan Korps Marinir, setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan olahraga lari dengan PDL TNI kaos bersenjata hal ini bertujuan untuk manjaga kebugaran serta kesiapan secara fisik dalam mengawaki setiap senjata yang di miliki oleh seluruh prajurit Yonmarhanlan XII.

Danyonmarhanlan XII Pontianak Letkol Marinir Tri Anto, M. Tr. Opsla., Menyampaikan bahwa penting bagi prajurit Yonmarhanlan XII untuk senantiasa menjaga kesiapan baik personel maupun matrial serta meningkatkan profesionalisme dengan menjaga mental serta fisik guna menghadapi setiap tantangan penugasan yang semakin berat dan penuh dinamika dilapangan terkait dengan perkembangan situasi nasional ujarnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *