BATALYON RANRATFIB 1 MARINIR LAKSANAKAN UJI NILAI PERORANGAN KESENJATAAN

Sengkelatnews.com Dalam rangka Uji Nilai Perorangan Kesenjataan (UNPK) TW I tahun 2023, prajurit Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 1 Marinir (Yonranratfib 1 Mar) laksanakan mengemudi Kendaraan Tempur (Ranpur) yang dilaksanakan di depan Garase Resimen Kavaleri 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.(10/3)

BATALYON RANRATFIB 1 MARINIR LAKSANAKAN UJI NILAI PERORANGAN KESENJATAAN


Melalui UNPK TW I tahun 2023 prajurit Yonranratfib 1 Marinir dinilai langsung oleh tim penilai dari Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpur Marinir) 6 Antralina meliputi skill antara pengemudi dan Komandan Kendaraan (Danran) dalam mengawaki ranpur LVT 7 A1 dan ranpur BTR 50 P(M), sebab mengawaki ranpur merupakan kemampuan yang wajib dikuasai prajurit karena mobilitas satuan yang tinggi dalam hal ini Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Disamping itu Komandan Batalyon Ranratfib 1 Marinir Mayor Marinir Totok Ferry Mashuda, M. Tr. Opsla., mengatakan, “Dengan dilaksanakannya kegiatan UNPK TW I tahun 2023 ini diharapkan para prajurit semakin terampil dan profesional dalam mengawaki alutsista, karena kegiatan ini bukan lagi sebagai latihan seperti sebelumnya yang sudah dilaksanakan. Dimana kegiatan ini merupakan penilaian kemampuan para prajurit selama berlatih di satuan.” Ungkapnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap mengedepankan faktor keamanan dan keselamatan. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *