KOMANDAN PASMAR 3 BUKA LATIHAN PEMANTAPAN KASI DAN KARU WILAYAH PASMAR 3

KOMANDAN PASMAR 3 BUKA LATIHAN PEMANTAPAN KASI DAN KARU WILAYAH PASMAR 3

Sengkelatnews.com Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S.Sos., resmi membuka Latihan Pemantapan (Latap) Kepala Seksi (Kasi) dan Komandan Regu (Karu) wilayah Pasmar 3 di Mako Brigif 3 Marinir, Kesatrian Marinir Abraham Octavianus Atururi Katapop, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat. (10/3)

KOMANDAN PASMAR 3 BUKA LATIHAN PEMANTAPAN KASI DAN KARU WILAYAH PASMAR 3


Latihan yang diselenggarakan selama dua minggu kedepan ini merupakan bagian dari pembinaan kesiapan operasional Korps Marinir yang diarahkan untuk mewujudkan kekuatan Korps Marinir yang siap tempur dan siap operasi. Adapun materi latihan yang akan dilaksanakan diantaranya intelijen tempur, IMMP, patroli tempur, menembak TTO, menembak lorong, menembak malam dan operasi darat.

Dalam amanat Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto yang dibacakan oleh Komandan Pasmar 3 mengatakan bahwa kepemimpinan lapangan dan pengetahuan militer merupakan suatu hal yang harus dimiliki oleh seluruh Kasi dan Karu dalam suatu satuan tempur agar dapat berperan sebagai motor penggerak sekaligus sebagai inspirator dan contoh bagi prajuritnya. “Laksanakan latihan ini dengan penuh rasa tanggung jawab tetap utamakan faktor keamanan dan keselamatan (Zero Accident),” ucapnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wadan Pasmar 3 Kolonel Mar Nanang Saefulloh, S.E., M.M., para Asisten Danpasmar 3, Dankolak dan Dansatlak Pasmar. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *