YONTAIFIB GELAR DONOR DARAH SEBAGAI WUJUD PEDULI SESAMA

Sengkelatnews.com Dalam rangka menyambut HUT Intai Amfibi 1 Marinir, Keluarga besar Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Yontaifib 1 Mar) melaksanakan kegiatan donor darah secara sukarela bekerjasama dengan pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara yang dilaksanakan di Ruang kesehatan gedung Karambit Ksatrian Baroto Sardadi Marunda Jakarta Utara.

Sebelum kegiatan donor darah dilaksanakan peserta diwajibkan untuk melakukan pendaftaran peserta, pengisian blangko donor darah dan pengecekan tensi untuk mengetahui bahwa peserta donor darah dalam keadaan sehat serta tidak ada sesuatu yang mempengaruhi dalam pelaksanaan pengambilan darah.

Kegiatan donor darah ini sangat membantu ketersediaan darah yang sehat untuk diolah oleh pihak PMI sehingga dapat digunakan kapan saja bagi masyarakat maupun pasien yang membutuhkan, karena dengan kegiatan donor darah inilah secara langsung dapat berkontribusi menjaga ketersediaan darah.

Dalam kegiatan donor darah ini di ikuti oleh seluruh anggota Batalyon Taifib 1 Mar bertujuan untuk membantu sesama juga untuk menyambut Hari Ulang Tahun Intai Amfibi Marinir yang ke 62 sedianya jatuh pada hari Senin tanggal 13 Maret 2023.

Komandan batalyon Intai Amfibi 1 Marinir Mayor Marinir Laili Nugroho.M.Tr.Opsla., Menyampaikan”Sebagai wujud kepedulian kita kepada sesama bahwa sekantong darah yang kita sumbangkan kepada pasien maupun masyarakat sangat bermakna dan bermanfaat bagi yang membutuhkannya,serta dapat menjaga kesehatan kita apabila rutin dilaksanakan”imbuh Danyontaifib 1 Mar Mayor Marinir Laili Nugroho.M.Tr.Opsla. (pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *